hp pavilion aero 13  : Anakui

Spesifikasi Lengkap HP Pavilion Aero 13
by Mr. Cueng
AnakUI.com – Anda tidak akan menemukan kekuatan lebih dari laptop yang lebih ringan dengan harganya daripada HP Pavilion Aero 13, pemikat seberat 2,1 pon berdasarkan CPU AMD Ryzen 7 5800U yang luar biasa.

Review HP Pavilion Aero 13
Pavilion tepercaya telah berkembang pesat. Dengan sasis aluminium magnesium yang terlihat elegan dan terasa tahan lama serta sangat ringan. HP Pavilion Aero 13 terlihat dan terasa lebih seperti model dari lini Envy atau Spectre, kelas atas perusahaan daripada Pavilion arus utama. Namun lini Pavilion Aero 13 mulai dari RP12.999.000 yang masuk akal.

Meskipun harga dan bobotnya ringan, Pavilion Aero 13 lapang dan bertenaga. Laptop ini didasarkan pada layar 13,3 inci dengan rasio aspek 16:10 yang membuat layar terasa lebih lapang dibandingkan layar standar 16:9 dengan ukuran yang sama. Keyboard berjalan dari ujung ke ujung dan terasa luas bersama dengan touchpad yang sangat proporsional.

Memberdayakan laptop berukuran sempurna ini adalah prosesor 8-core AMD Ryzen 7 yang bukan merupakan CPU yang ringan. Sistem pengujian kami seharga $999 adalah pilihan tepat bagi siswa atau siapa pun yang mencari banyak gaya dan portabilitas dengan harga terjangkau.

Ulasan ini adalah bagian dari kumpulan laptop terbaik kami yang sedang berlangsung. Pergi ke sana untuk informasi tentang produk pesaing dan bagaimana kami mengujinya.

HP Pavilion Aero 13
Spesifikasi HP Pavilion Aero 13
CPU Octo-core AMD Ryzen 7 5800U
Memory 16GB
Graphics AMD Radeon
Storage 512GB PCIe NVMe M.2 SSD
Display 13.3-inch, 1920×1200 IPS nontouch
Webcam 720p
Connectivity Left: 1 x SuperSpeed USB 10Gbps Type-C, 1 x SuperSpeed USB 5Gbps Type-A (with power-off charging), HDMI 2.0, combo audio jack. Right: 1 x SuperSpeed USB 5Gbps Type-A.
Networking Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2
Biometrics Fingerprint reader
Battery 43 Watt-hours
Dimensions 12.71 x 8.35 x 0.7 inches
Measured weight 2.1 pounds (laptop), 0.6 pounds (AC adapter)
Model level awal dalam seri Pavilion Aero 13 berharga $749,99 dan memiliki fitur CPU Ryzen 5600U, RAM 8 GB, dan SSD 256 GB. Opsi penyesuaian mencakup empat pilihan warna, peningkatan resolusi tampilan, dan lampu latar keyboard. Sistem pengujian kami seharga $999,99 menampilkan opsi warna perak, resolusi layar dasar, dan tidak ada lampu latar keyboard.

Desain
Warna akan dikenakan biaya. Sasis perak tersedia gratis, tetapi tiga pilihan warna lainnya yaitu Emas Hangat, Emas Mawar Pucat, dan Putih Keramik menambahkan $ 20 ke tagihan. Opsi Perak Alami terlihat cukup keren, meskipun saya lebih suka tombol hitam dengan huruf putih dibandingkan dengan tombol perak Pavilion Aero 13. Dalam pencahayaan tertentu, kontras antara tombol dan huruf tidak cukup. Dan sistem kami kekurangan lampu latar keyboard, yang tidak membantu situasi. Lampu latar keyboard harus menjadi standar. Sebaliknya, ini adalah biaya tambahan $20.

HP Pavilion Aero 13
Daya tarik utama Aero 13 adalah portabilitasnya yang ekstrem. Anda akan kagum dengan betapa ringan rasanya saat pertama kali mengambilnya. Beratnya hanya 2,1 pound, yang jauh lebih ringan dari laptop berukuran serupa lainnya, termasuk Elite Dragonfly Max 13,3 inci premium dari HP yang berbobot 2,6 pound dan Razer Book 13 13,4 inci yang ramping dengan berat satu pound lebih dari 3,1 pound. Lenovo ThinkPad X1 Nano memiliki berat kurang dari 2 pound tetapi memiliki layar 13,0 inci yang sedikit lebih kecil (dan harga yang jauh lebih tinggi).

Anda mungkin khawatir tentang Aero 13 yang begitu ringan hingga terasa tipis. Saya yakin ketika HP meluncurkan produk tetapi tidak setelah saya memilikinya. Laptop terasa sangat kokoh, dengan sasis serba logam yang jauh dari kata tipis. Tutup di belakang layar terasa kaku, begitu pula dek keyboard.

Keyboard terasa kokoh dengan sedikit atau tanpa kelenturan di bawah ujung jari Anda saat mengetik. Nyatanya, selain warna tombol dan kurangnya lampu latar, saya tidak memiliki keluhan tentang keyboard. Tombol menawarkan umpan balik yang tajam, dan tidak ada tombol yang dipersingkat agar sesuai dengan keyboard pada penutup 13,3 inci.

Saya menghargai kolom tombol di ujung kanan keyboard untuk tombol Delete, Home, Page-up dan -down, dan End. Saya lebih suka pengaturan ini daripada menekan tombol ini di sebelah tombol panah atau mempersingkat tombol Shift kanan untuk menampungnya. Tombol panah kiri dan kanan berukuran penuh seperti tombol Shift kanan. Saya langsung nyaman mengetik di Pavilion Aero 13.

Di bawah tombol panah adalah pembaca sidik jari. Laptop tidak memiliki webcam yang kompatibel dengan Windows Hello, meninggalkan sidik jari sebagai satu-satunya pilihan biometrik untuk login yang aman tanpa perlu memasukkan kata sandi.

Touchpadnya juga membuat saya merasa seperti di rumah sendiri. Ini lebih besar dari touchpad laptop rata-rata Anda pada 4,5 kali 2,6 inci dan menawarkan mouse yang akurat dan halus dengan respons klik yang tegas dan tenang.

Tampilan Layar
Ada banyak hal yang disukai tentang tampilan, mulai dari rasio aspek 16:10 dan bezel tipis hingga tingkat kecerahan 400 nits dan lapisan anti-silau. Kecuali jika Anda berencana untuk menonton film di laptop hampir sepanjang waktu, rasio layar 16:10 lebih cocok daripada layar 16:9 yang lebih lebar. Layar 16:10 lebih tinggi, memberikan lebih banyak ruang secara vertikal sehingga Anda dapat menggulir lebih sedikit dan umumnya memiliki lebih banyak ruang untuk melakukan banyak tugas dan menyulap jendela.

Tampilan pada sistem pengujian kami menampilkan resolusi 1920×1200, dan HP menawarkan peningkatan tampilan ke 2560×1600 seharga $30. Itu harga yang wajar untuk piksel tambahan, tapi menurut saya tidak perlu lebih. Karena itu, sistem pengujian kami dengan resolusi lebih rendah disetel untuk menskalakan gambar sebesar 150% dan menguranginya hingga 100% menghasilkan teks dan ikon kecil. Resolusi 1920×1200 pada layar 13,3 inci sangat tajam.

HP Pavilion Aero Laptop 13
Bezel tipis membingkai layar di keempat sisinya untuk membuat kemasan yang ringkas. Tampilan vertikal tambahan tidak menghasilkan laptop yang dalam dan canggung dari depan ke belakang. Pavilion Aero 13 terlihat proporsional.

Salah satu fitur yang kurang pada layar adalah dukungan sentuh, tetapi tanpa itu Anda mendapatkan lapisan matte pada layar yang berfungsi sangat baik dalam melawan silau dan pantulan. Warna tidak muncul di layar, tetapi terlihat akurat—layar menawarkan dukungan sRGB 100 persen. Dinilai pada 400 nits, tampilan lebih terang daripada banyak panel yang ditemukan pada laptop dengan harga atau di bawah $1.000, yang biasanya membawa kecerahan maksimal dalam kisaran 250-nit hingga 350-nit.

Webcam 720p standar berada di atas layar. Ini menghasilkan gambar rata-rata yang mengalami beberapa noise dan oversaturation. Itu tidak memiliki penutup privasi fisik untuk ketenangan pikiran saat kamera tidak digunakan.

Untuk laptop yang tipis dan ringan, speaker menawarkan suara yang sangat bagus. Mereka disetel oleh Bang dan Olufsen dan menembak ke bawah dari kedua sisi laptop. Mereka tidak teredam seperti kebanyakan speaker yang mengarah ke bawah karena ditempatkan di tepi miring di bagian bawah laptop, yang mencegahnya duduk langsung di meja atau pangkuan Anda.

Respons bass kurang, dan equalizer sederhana yang ditawarkan pada aplikasi B&O tidak melakukan apa pun untuk memperbaikinya atau bagian lain dari output audio. Tetap saja, suaranya mencapai level yang bagus pada volume maksimal tanpa terdengar terlalu berlumpur.

Anda mendapatkan port USB Tipe-A dan Tipe-C, tetapi saya lebih suka memiliki salah satu dari yang pertama dan dua yang terakhir. Tetap saja, memiliki kedua tipe tersebut menyelamatkan Anda dari keharusan berurusan dengan dongle. Untuk laptop modern seperti itu, saya terkejut karena menggunakan pengisi daya laras jadul.

Saya lebih suka pengisian USB-C dan memiliki port USB-C di kedua sisinya, jadi saya tidak dipaksa untuk selalu mengisi daya dari sisi kanan. Port USB-C tidak mendukung Thunderbolt 4 karena CPU AMD, tetapi mendukung pengiriman daya dan DisplayPort. Ada juga port HDMI untuk melengkapi opsi video-out Anda. Dua kelalaian terbesar dari pemilihan port adalah port ethernet dan slot kartu SD.

Performa HP Pavilion Aero 13
Berdasarkan delapan-inti AMD Ryzen 7 5800U, Aero 13 unggul dalam pengujian, memberikan hasil yang patut dipuji baik pada tolok ukur aplikasi maupun multimedia. Performa grafis 3D-nya diperkirakan kurang bagus, dan daya tahan baterainya mungkin membuat Anda menginginkannya.

Kami membandingkan Aero 13 dengan Acer Swift X, laptop tipis dan ringan lainnya yang baru-baru ini kami ulas dengan fitur Ryzen 7 5800U. Anda akan melihat trio laptop 13 inci berbasis CPU Intel Core i7-1165G7—Dell XPS 13 2-in-1, Lenovo ThinkPad X1 Nano, dan Razer Book 13. Melengkapi grafik adalah hal yang paling disukai HP Elite Dragonfly Max yang lebih mahal dan berfokus pada bisnis yang menampilkan CPU Core i7-1185G7. Keenam laptop memiliki RAM 16GB, dan semuanya kecuali Swift X menampilkan grafik terintegrasi. Swift X menukar grafis Radeon terintegrasi AMD demi GPU GeForce RTX 3050 Ti.

Sumber :